2,1 Triliun Rupiah Untuk Kaka !

London – Pemain top AC Milan asal Brazil, Kaka, sudah sejak lama diisukan untuk ditarik Chelsea, terlebih setelah Luiz Felipe yang juga berasal dari Brazil resmi menukangi Chelsea.

Media Italia melaporkan bahwa wakil presiden Milan Andriano Galliani mengumumkan bahwa Rossoneri menolak tawaran dari Chelsea, sementara agen Kaka meramaikan spekulasi dengan pernyataan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tertarik untuk pindah ke Stamford Bridge.

Namun demikian chief executive Chelsea Peter Kenyon mematahkan klaim AC Milan bahwa Chelsea telah mengajukan tawaran menggiurkan untuk Kaka dan lebih lanjut menegaskan kepindahan Kaka ke Chelsea kecil kemungkinannya. Bantahan dari Chelsea ini tidak meredam spekulasi.

Galliani tidak mau menyebutkan berapa tawaran Chelsea sembari menegaskan bahwa Kaka “tidak untuk dijual”.

Namun nampaknya Chelsea tidak patah arang, Gazzetta dello Sport hari ini memberitakan Roman Abramovich bersedia merogoh sakunya dalam-dalam untuk Kaka dan siap menaikkan penawaran menjadi 150 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah, suatu nilai yang sangat “ajaib”, untuk ukuran sepakbola Eropa yang padat modal sekalipun.

Tapi mengingat pentingnya Kaka bagi roh permainan AC Milan, seperti juga Cristiano Ronaldo bagi Manchester United, kecil kemungkinannya Milan akan melepas Kaka walaupun dengan bandrol menjulang langit.

Secara finansial kepindahan pemain yang bergabung dengan Milan pada tahun 2003 ini juga sangat menggiurkan karena Kaka akan mendapat 10% dari nilai transfer atau 15 juta euro plus gaji yang dipastikan akan naik bila ia jadi pindah ke Chelsea.

Bersama Cristiano Ronaldo, Kaka menjadi obyek transfer paling hot musim ini di liga Inggris meski besar kemungkinan sampai musim ini dimulai keduanya tetap berada di klub yang dibelanya musim lalu.