Ferguson Membujuk Ronaldo Untuk Tetap di Manchester Utd

Manchester – Harian Guardian melaporkan manager Manchester United Sir Alex Ferguson bertemu Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya dalam 6 minggu dalam usaha untuk membujuk Ronaldo agar tetap di Manchester United dan melupakan mimpinya untuk pindah ke Real Madrid.

Ferguson terbang ke Lisbon untuk berdiskusi dengan pemain berusia 23 tahun ini pada hari Senin. Pertemuan itu adalah yang pertama sejak Manchester United memenangkan final piala Champion pada bulan Mei.

Ronaldo saat ini masih menggunakan kruk karena dalam masa penyembuhan setelah operasi yang dijalaninya di Amsterdam minggu lalu. Ini berarti dirinya harus absen dari lapangan hijau untuk 3 bulan. Ronaldo telah mengulang-ulang keinginannya untuk pindah ke Real Madrid dalam beberapa hari terakhir ini: “Aku tahu apa yang kumau dan kuinginkan.

Kita harus menunggu apa yang terjadi, aku (masih) tidak tahu di (klub) mana akan memulai musim kompetisi ini” katanya dalam suatu interview di televisi.

Dua tahun lalu Ferguson melakukan hal yang sama untuk membujuk Ronaldo setelah perseteruannya dengan Wayne Rooney di piala dunia 2006.

Sementara itu presiden Real Madrid, Ramón Calderón mengindikasikan bahwa kepindahan Ronaldo akan segera terjadi. Harian olah raga Spanyol AS menyebutkan ketika seorang pemain dengan bergurau menanyakan kepada Calderon kapan Ronaldo datang dijawab dengan senyum: “Jangan kuatir, dia akan segera di sini.”

Midfielder Madrid asal Belanda, Wesley Sneijder menyebutkan bahwa kedatangan Ronaldo bisa menimbulkan riak dengan pemain lain bila dia mendapat gaji yang jauh lebih besar dari pemain yang lain.

Saat ini para pemain Manchester United berada dalam tour empat pertandingan di Afrika. Beberapa pemain yang absen selain Ronaldo adalah Owen Hargreaves, Nani, Edwin van der Sar dan Patrice Evra.