TIMNAS Senior Belum Akan Dipanggil Juni Ini

Saat ini Badan Timnas Nasional (BTN) belum memberikan pengumuman mengenai jadwal pasti pemusatan latihan Timnas Senior pasca pemusatan Juli ini.

Asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal menjelaskan bahwa Agustus ini dipastikan belum akan ada pemusatan latihan karena masih bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) putaran kedua, fase grup sebelum masuk ke babak delapan besar.

“Keputusan tanggal pemusatan latihan September, baru kami umumkan pekan depan,” katanya, kemarin (18/7).

Berapa nama yang dipanggil? Menurut asistem pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, ada 24-25 nama yang akan masuk pemusatan. Pada masa penyelesaian putaran kedua ISL ini, seleksi dan pemantauan pemain akan kembali dilakukan oleh tim pelatih.

Saat ini Wolfgang Pikal sedang melakukan pemantauan terhadap pemain di liga Indoneesia. Nama pemain yang berkompetisi di luar negeri juga dipertimbangkan untuk dicoba kualitasnya.

Hanya saja, pemusatan pada September nanti tak mungkin diikuti oleh pemain-pemain yang dipanggil ke U-23. Alasannya, skuad Garuda Muda pada medio September nanti juga harus menjalani persiapan menuju Asian Games Incheon, Korsel, 2014.

“Karena itu kami akan pantau, yang bisa ikut pemusatan latihan di Timnas senior. Untuk pemain muda yang potensial, bisa dipantau permainannya di Asian Games kan,” ungkapnya.

Menyusul wabah Corona yang tak kunjung reda ini jelas sangat menganggu semua kegiatan persepakbolaan di seluruh dunia.